Halaman

Rabu, 08 Agustus 2012

Boy and Girl's band Indo vs Korea




Hello...


Kali gue mau posting perbedaan boyband & girlband indonesia dengan korea, bukannya tidak menyukai musik indonesia atau sekarang lagi maraknya boyband & girlband indonesia tetapi ini masih jauh dari boyband & girlband korea, yaa... mudah-mudahan indonesia di bidang hiburan ini bisa dipandang di mata dunia amiinn......, walaupun sudah ada seperti agnes monica.
Perbedaan yang sangat mencolok buat aku antara boyband and girlband Indonesia dengan Korea ini,, antara lain yaaa :
  • Orang Korea emang tampangnya gitu ya... keren, cool, kharismatik, dewasa gitu .... Tapi beberapa BoyBand dan GirlBand kita ini yang wajahnya gak kayak orang Korea tapi dibuat sedemikian rupa demi untuk tampil seperti orang Korea. Jadinya kan malah,, agak-agak aneh gitu ya...
  • Fashion orang Korea emang stylish,,, ehhhhmmm bahkan aku pingin banget punya baju kayak mereka tapi itu gak mungkin karena budaya dan musimnya juga beda.. Tapi sering aku lihat setiap tampil ada beberapa yang maksain diri mereka dengan nyoba fashion Korea, pake jaket tebel kayak di musim dingin padahal di jalan itu panasssss banget,, haduuhhh jadinya gak nyambung dan gak sesuai
  • Di sini,, buat sebuah BoyBand dan juga GirlBand kok kayaknya gampang banget yaaa ,... butuh waktu sebentar ... mungkin sebulan dua bulan atau paling lama itung aja lah satu tahun... Padahal, di Korea untuk menjadi sebuah BoyBand dan GirlBand papan atas itu, butuh waktu panjaaaaaaaaaanggg sampai bertahun-tahun, 5-7tahun untuk mendidik calon member. Jadi, hasilnya menjadikan sempurna dan profesional,, mereka punya kualitas yang memang pantas untuk jadi bintang dunia.. Ehhmmmmm ... 
  • Aku kok liatnya, disini cuma modal tampang, atau taruhlah bisa nyanyi, tapi cuma sekedar bisa. Di sana, yang dicari memang pertamanya good looking tapi setelah itu juga harus diimbangi dengan prestasi sekolah dan juga bakat yang memang ada dan harus diasah.
  • Tempo musik dan dance mereka sangat pas sedangkan boyband dan girlband indonesia banyak yang nggak pas dan bahkan dance pun kurang energik.
  • Aliran musik boyband & girlband korea bermacam mulai dari hip hop, techno, electro, dance, rap, ballad, pop, rock dll, sedangkan BB & GB indonesia aliran pop atau melayu kurang banyak aliran genre modern.
  • Boyband & Girlband korea saat menyanyi sangat cepat namun mudah dipahami dan pas dengan aliran musik dan genrenya yang modern, kalo boyband & girlband indonesia agak slowly jadi kadang nggak pas dengan musiknya karena nafas orang korea lebih panjang daripada orang indonesia.
  • Boyband & Girlband sangat mementingkan konsep mereka saat ingin mengeluarkan single maupun album atau konser, sedangkan boyband & girlband indonesia kurang dalam hal konsepnya.
  • Boyband & Girlband korea membuat Music Video pun tidak tanggung2 dan kualitas pun sangat bagus dengan pixel 720 - 1080p sedangkan di indonesia BB & GB kurang dalam Music Video kualitas pun tidak begitu bagus.

Tidak ada komentar: