Halaman

Minggu, 12 Agustus 2012

Tata Rias untuk Hari-hari Panas

Beraktivitas di luar ruangan di tengah sengatan matahari bisa membuat tata rias Anda berantakan. Berikut ini kiat agar tetap cantik walau beraktivitas di luar ruangan.

1. Tabir surya, wajib!
Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari sangat penting. Sinar matahari dapat membuat kulit Anda keriput dan menimbulkan bintik-bintik hitam. Pilih tabir surya yang sesuai. Semakin lama aktivitas Anda di luar ruangan, maka pilih tabir surya dengan kandungan SPF yang besar.

2. Foundation yang tepat
Jangan gunakan foundation yang tebal (untuk studio). Gunakan yang ringan sehingga dapat memancarkan keindahan alami kulit Anda. Foundation yang tebal akan rusak saat terkena keringat. Wajah Anda malah akan terlihat belang karenanya. Lebih tepat pilih foundation yang ringan berbahan mineral.

3. Jenis bedak

Untuk bedak, jangan gunakan bedak dengan kecerahan warna berbeda dengan kulit Anda. Lebih baik gunakan translucent powder, yaitu bedak yang tak berwarna. Jenis bedak ini hanya akan menonjolkan cahaya alami di wajah, walau berkeringat, Anda tetap terlihat cantik.

4. Perona pipi dan eye shadow
Pilih warna perona pipi dan eye shadow yang sama atau hampir sama. Pilih juga warna-warna yang natural. Hal ini akan mencegah Anda terlihat tetap segar namun tak berlebihan.

5. Maskara tahan air

Tak ada yang lebih mengerikan dari maskara yang luntur di sekitar mata wanita. Jangan sampai hal ini menimpa Anda. Pastikan maskara pilihan Anda tahan air dan keringat.

6. Vitamin bibir

Kecantikan Anda akan berkurang karena tampilan bibir kering dan tidak sehat. Sinar matahari dapat membuat kulit bibir ikut kering. Selalu sedia pelembap bibir bervitamin di tas Anda. Bibir sehat akan membuat Anda tampil sempurna.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: