Halaman

Jumat, 10 Agustus 2012

Tidak berani mengakui sudah tidak perawan lagi


Dear Fimela,
Dulu aku pernah khilaf dan melakukan hubungan badan dengan mantan.
Kami melakukan hal tersebut sekali saja tapi aku menyesal sampai sekarang.
Karena rasa penyesalan yang amat sangat aku akhirnya memutuskan hubungan dengan dia. Aku pikir dia bukan yang terbaik buat aku karena nggak menjaga aku dan kesucianku.
Sekarang aku sudah menemukan pasangan hidupku. Kami sudah mau bertunangan, tapi aku masih menyimpan rahasia ini darinya. Aku mau jujur tapi takut ini akan mengakibatkan kami berpisah. Walaupun begitu, aku juga nggak mau terus menyimpan rahasia ini.
Bantu aku Fimela, apa yang harus aku lakukan?
Terimakasih.
Nastassya Saputra
Hi Yuna,
Dalam setiap hubungan, komunikasi adalah kunci. Selain bagian dari komunikasi, sikap keterbukaan dan kejujuran akan  menumbuhkan trust (rasa percaya), yang ibaratnya sebuah fondasi dalam hubungan. Walaupun kejujuran memang kadang memiliki risiko tak menyenangkan atau tak sesuai dengan harapan tapi paling tidak, kita melakukan hal yang benar sehingga hidup kita tak dihantui oleh kebohongan-kebohongan masa lalu. Jika kamu memang betul-betul mencintai dia dan berniat tulus untuk membangun masa depan dengannya, terbukalah dari sekarang.
Apabila ia mencintai kamu dan bisa melihat bahwa kamu sungguh-sungguh menyesali hal tersebut (terbukti karena kamu memutuskan hubungan dan tidak pernah melakukannya lagi), cinta akan memampukannya untuk memaafkan. Jangan lupa berdoa agar dia dapat memahami, serta lebih terbuka hati dan pikirannya. Setelah itu serahkan semuanya pada Tuhan dan jangan takut menghadapi risiko yang ada karena yang kamu lakukan adalah yang terbaik untuk diri kalian berdua. Apabila berhasil melewati hal ini, hubungan di antara kalian akan naik ke level yang berikutnya.
Kalau dia marah atau apapun, maklumilah dan tetap tegar serta menyayanginya. Jika pada akhirnya dia meninggalkan kamu, ya sudah, berarti dia belum berjodoh dengan kamu. Tuhan pasti memberikan yang terbaik pada waktuNya.

Tidak ada komentar: