Halaman

Jumat, 10 Agustus 2012

5 cara bersinar bagai bintang victoria secret


Alessandra Ambrosio adalah seorang supermodel kenamaan dari Brazil dengan darah campuran Brazil, Italia dan Polandia. Kecantikan wajahnya yang eksotis dengan trademark kulitnya yang tan bercahaya mengeluarkan aura sensual yang amat kuat. Tidak heran kalau Ambrosio terpilih menjadi salah satu dari Victoria Secret Angels, dan terpilih sebagai juru model pertama untuk koleksi "PINK" dari Victoria Secret.
Alessandra Ambrosio
Terlepas dari Victoria Secret, wajah Ambrosio sering mewarnai halaman-halaman majalah high fashion, runway, dan menjadi pilihan para rumah mode ternama untuk mewakili brand mereka. Sebut saja Armani Exchange, Christian Dior, dan Ralph Lauren. Dengan melejitnya Ambrosio, ia menduduki peringkat nomor 5 pada daftar “Forbes” untuk  dunia model dengan pendapatan yang diestimasikan sebesar $5 juta selama tahun 2010. 
Penasaran apa rahasia kecantikan dan keberhasilan perempuan yang juga terpilih sebagai “Wanita Paling Didambakan tahun 2008” oleh Askmen.com? Ambrosio tidak pelit untuk membagikan tipsnya bagi para Fimelova.
1.     Mengerti arti kecantikan dan mengusahakannya.
Kecantikan, menurut Ambrosio, adalah sesuatu yang datang dari dalam dan tumbuh dengan apa pun yang membuat kita bahagia atau membuat kita terlihat lebih baik. Misalnya dengan menghabiskan waktu seharian di spa, atau bahkan memanjakan diri dengan membeli produk kecantikan yang membuat kita bersemangat untuk merawat diri. Semua hal yang membuat kita merasa sedikit lebih baik, baik dari dalam maupun luar adalah cara untuk mempercantik diri.
2.     Berani mengakui dan belajar dari kesalahan
Melihat kesempurnaan fisik Ambrosio, tidak pernah terpikirkan oleh kita bahwa Ambrosio pernah merasa rendah diri. Sejak kecil, ia merasa tidak percaya diri karena memiliki telinga yang besar dan “keluar”. Pada usia 11 tahun, ia menjalani operasi kosmetik untuk merapatkan telinganya, meskipun dua tahun kemudian ia menderita komplikasi akibat operasi tersebut. Pada tahun 2006, ia muncul di acara The Tyra Banks Show, dan mengatakan bahwa operasi kosmetik tersebut adalah pengalaman terburuk yang membuatnya kapok dan berjanji tidak akan melakukan operasi kosmetik apapun lagi.
3.     Menerima dan mencintai diri kita.
Dengan pengalaman pahit yang dialaminya melalui tajamnya pisau operasi, Ambrosio belajar untuk menerima dan mencintai dirinya apa adanya. Ambrosio percaya bahwa semua perempuan memiliki setidaknya beberapa alasan untuk bangga dengan apa yang kita miliki. Ia mengingatkan bahwa setiap dari kita adalah satu sosok yang unik sehingga kita tidak perlu membandingkan diri dengan perempuan lain. Kita harus berkonsentrasi pada diri kita sendiri, dan memfokuskan diri untuk mengembangkan atribut terbaik dari diri kita.
4.     Semangat dan determinasi
Selain memiliki kecantikan lahiriah, Ambrosio juga memiliki passion dan determinasi tinggi. Bayangkan saja, ia sudah memutuskan bahwa ia akan menjadi model sejak berumur delapan tahun. Saat itu ia melihat gambar Karen Mulder dalam sebuah majalah yang membuatnya terpesona. "Aku ingin menjadi seperti dia", kenangnya.
Untuk membuktikan determinasinya, ia kemudian mendaftar di sebuah kelas permodelan pada usia 12 tahun. Dua tahun kemudian ia mulai mengikuti kompetisi permodelan elit di Brazil smpai kemudian memenangkan kompetisi Elite Model Look.
5.     Do your best. Always.
Ambrosio mengakui bahwa dirinya bekerja sangat keras untuk tetap bugar, menjaga kecantikannya, dan melakukan yang terbaik di pekerjaannya.

Ternyata rahasia kecantikan dan keberhasilan seorang supermodel setenar Alessandra Ambrosio terletak tidak hanya melalui prosedur dan ritual kecantikan semata, tetapi juga dari mindset dan attitude. Semoga dengan mengikuti ke-5 tips di atas kamu pun juga bisa tampil semakin cantik, percaya diri, dan menjadi the best version of yourself!

Tidak ada komentar: