Halaman

Minggu, 12 Agustus 2012

Produk Bayi Dipakai Orang Dewasa, Mungkinkah?

dari : www.fashionesedaily.com

Tanya:
Saya senang memakai produk bayi. Saat ini saya memakai baby lotion untuk body lotion, dan shampoo bayi untuk rambut. Tapi ada yang bilang produk bayi di kulit orang dewasa nggak akan terlalu ngaruh efeknya. Sebaiknya bagaimana? 

Hilda, 20


Jawab:

Dear Hilda,

Biasanya produk yang diproduksi untuk bayi adalah produk yang berlabel "mild" dan "hypoallergenic" karena kulit bayi sangat sensitif. Untuk orang dewasa yang tidak memiliki masalah kulit atau rambut namun merasa cocok memakai produk bayi, tidak ada masalah sebenarnya menggunakan produk tersebut. 

Hanya saja, perlu diingat juga, bayi belum diterpa faktor eksternal perusak kulit seperti yang dialami orang dewasa,  yang antara lain disebabkan oleh stres, polusi, radiasi sinar matahari, dll, sehingga orang dewasa memerlukan produk yang bekerja lebih keras daripada yang dipakai oleh bayi. 

Seiring bertambahnya usia, biasanya hormon kita juga mempengaruhi perkembangan kulit dan rambut. Misalnya rambut kering atau berminyak, patah dan rontok, atau berketombe. Masalah-masalah tersebut tidak tertangani oleh produk shampoo bayi, karena produk bayi hanya mengatasi masalah generik untuk bayi. 

Biasanya, produk tersebut hanya akan mengangkat kotoran di rambut saja. Saran saya, kalau memang merasa cocok dengan produk shampoo bayi, jika ke depannya merasa ada masalah dengan rambut, tambahkan perawatan seperti conditioner untuk menjaga kesehatan batang rambut dan hair serum untuk mengatasi masalah kulit kepala.

Untuk penggunaan baby lotion sebagai body lotion, jika kulitmu sudah terasa cukup lembap dan terhidrasi dengan baik sepanjang penggunaan baby lotion, tidak ada salahnya menggunakan produk tersebut. Kalau sudah merasa kurang, nah, itu saatnya berganti ke produk lainnya. Cara mengetahuinya apakah kulitmu cukup terhidrasi apa tidak, bisa dicek dengan apakah di tengah hari kulit terlihat bersisik, putih-putih, dan jika tergaruk menginggalkan jejak guratan putih. 

Kalau kamu membutuhkan rekomendasi produk perawatan tubuh lebih lanjut, silakan lihat review dari Fashionese Daily di sini. Dan untuk rekomendasi produk perawatan rambut bisa dilihat di sini.

Mudah-mudahan, sekarang sudah tidak bingung lagi mengenai penggunaan baby products ya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

iya aku jga memakai shampo bayi ntu sangt bgus di pkai sama siapa jhs
skrang trgntung rambutnya
klo rambutnya cepat rontok dan ketombe..tidak usah memakai sampo bayi..krena saya memakai sampo bayi tidak da msalh di rmbut saya..mlh rambut saya menjdi tebal.lebat dan panjang