Halaman

Rabu, 08 Agustus 2012

Cara Merawat Rambut Agar Sehat Alami.

Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang bagus dan sehat, karena rambut itu sendiri merupakan mahkota dari diri kita. bayangkan saja jika anda tidak memiliki rambut sama sekali, atau memiliki rambut namun sangat tidak sehat pastinya akan sangat menganggu baik itu dari segi penampilan maupun dari segi kesehatan. maka dari itu saya disini akan memberikan beberapa Cara Merawat Rambut agar anda dapat memiliki rambut yang bagus dan berkilau.


cara merawat rambut

Tidak semua orang memiliki rambut sehat dan berkilau, pasti ada saja masalah yang timbul pada rambut mulai dari kusam, bercabang hingga rambut rontok dan berketombe yang pastinya memerlukan perawatan yang lebih khusus. Selain dapat menambah nilai plus untuk penampilan anda, rambut juga berfungsi sebagai pelindung kepala dari sinar matahari. 

Merawat rambut memang terbilang susah susah gampang, dan harus menggunakan Cara yang tepat pasalnya karena perawatan yang salah malah bisa mengakibatkan kerusakan rambut, nah lo. maka dari itu silahkan disimak berikut beberapa Cara Merawat Rambut yang baik dan benar agar sehat alami.

Cara Merawat Rambut Sesuai Jenisnya

1. Rambut Berminyak
Untuk mengatasi rambut berimnyak Gunakan shampoo dan conditioner yang ringan. hindari memegang rambut terlalu sering karena hal ini akan membuat rambut menjadi cepat kotor. gunakan sisir dengan gigi yang jarang, dan hindari penggunaan sisir bergigi rapat.
2. Rambut Kombinasi 
Yang dimaksud dengan Rambut Kombinasi adalah jenis rambut dimana kulit kepala berminyak tetapi kondisi ujung rambut kering, dalam mengatasi jenis rambut seperti ini Gunakan shampoo hanya kulit kepala dan conditioner hanya pada ujung rambut. Untuk menghindari ujung rambut bercabang, lakukan pengguntingan ujung rambut setiap 6 minggu. Selain itu, gunakan sisir bergigi jarang dan hindari sisir yang berbentuk sikat.
3. Rambut Kering
Gunakan conditioner yang mengandung pelembab. Hindari proses pewarnaan dan pengeritingan. Pada saat keramas, pijat dan gosok kulit kepala dengan lembut. jangan terlalu sering keramas. dan ketika selesai berkeramas jangan menggunakan pengering rambut biarkan rambut kering dengan alami, hal ini dilakukan untuk menjaga rambut agar tidak kehilangan kelembaban alaminya.
4. Rambut Rontok
Seperti halnya rambut beminyak, gunakan sisir bergigi jarang dan jangan menyisir rambut terlalu keras.
5. Rambut Berketombe
Gunakan shampoo anti ketombe sesering mungkin dan segera hentikan saat ketombe mulai berkurang. Hindari menggaruk kulit kepala untuk mencegah infeksi. Segera konsultasi ke dokter apabila setelah pemakaian shampoo anti ketombe dalam 2 minggu tidak ada perubahan atau bahkan kulit kepala malah terasa sakit, gatal, atau meradang.

Tidak ada komentar: